BREAKING NEWS

Videos

{getFeatured} $label={recent} $type={featured1}

Rabu, 14 Juni 2023

Relawan Des Ganjar Sulawesi Tenggara Dukung Pemimpin yang Optimis Memperjuangkan Desa

 

Foto: Deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo oleh Relawan Desa untuk Ganjar di area Pantai Nambo, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara


KENDARI, GEMINI CLUB SULTRA - Sorak-sorai dukungan untuk Ganjar Pranowo menggema di area Pantai Nambo, Kecamatan Abeli, Kabupaten Kendari, Sulawesi Tenggara. Gema dukungan tersebut diinisiasi oleh para relawan Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar, Senin (20/6/2022) yang lalu. 


Tidak kurang 2.500 warga dari berbagai desa di Provinsi Sultra berkumpul menyuarakan harapan agar Indonesia semakin maju di bawah kepemimpinan figur yang memang terbukti peduli pada masyarakat desa. 


Ketua Des Ganjar Sultra, Ali Basa mengatakan, peserta yang hadir merupakan masyarakat desa dari 17 kabupaten/ kota yang disatukan aspirasinya ingin memajukan Indonesia melalui kepemimpinan figur Ganjar Pranowo yang merakyat, memahami betul persoalan desa, tetapi juga tegas dalam memimpin. 


Indonesia memiliki 74 ribu desa dengan keberagaman dan sumber dayanya yang melimpah. Pemberdayaan desa dalam menjawab tantangan, yaitu produktif, modern dan menjadi basis perekonomian bagi kejayaan bangsa, membutuhkan perhatian dari pemimpin nasional.


Des Ganjar yang muncul dari akar rumput pedesaan yakin bahwa Gubernur Jawa Tengah tersebut akan mampu membangun sinergi dan fokus yang mengarahkan perhatian itu untuk menyentuh sumber daya potensial dan menjadi kekuatan besar yang ikut membina majunya level desa dalam peradaban.


”Kita mengenal sosok Ganjar Pranowo yang sejak di DPR RI sangat peduli dengan perbaikan kehidupan pedesaan,” kata Ali Basa.


Desa adalah tumpuan masyarakat Indonesia karena memang banyak dari WNI yang berdomisili di desa. Des Ganjar menganggap sosok Ganjar Pranowo yang sejak di DPR sangat peduli dengan perbaikan kehidupan pedesaan, juga punya empati yang tinggi terhadap progres dan pergerakan itu yang bisa dilakukan dengan memberdayakan potensi desa. 


Maka, titik perhatian pembangunan itu harus diawali dengan bagaimana mendorong pertumbuhan ekonomi di desa. 


Desa juga merupakan miniatur bangsa dan dari desa lah muncul semua aspek kebudayaan dan ekonomi yang harus ditumbuh-kembangkan sehingga muncul kekuatan dalam rangka mempertahankan Ketahanan Nasional di seluruh Indonesia.


Dengan kapasitasnya dulu Ganjar mampu mengegolkan Undang-undang Desa. Maka, jika terpilih menjadi presiden, Des Ganjar yakin melalui kapasitasnya itu akan mampu membangun sinergi dan fokus mengarahkan perhatian. Tidak saja terfokus ke masyarakat kota, tetapi juga kepada masyarakat desa.


Apa yang telah dilakukan Ganjar sebagai catatan hari ini? Secara fakta kekinian, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebagai Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo berhasil menekan angka kemiskinan di 2022 dari dari 3,93 juta jiwa menjadi 3,83 juta jiwa. 


Hal itu dimungkinkan karena aktualisasi program-program pembangunan yang diinisiasi oleh Ganjar di Jawa Tengah. Mulai dari bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH), bantuan mikro kecil menengah, bantuan sarana prasarana yang menunjang munculnya ekonomi kreatif, terutama program desa wisata. 


Ganjar juga tak hanya pandai berkomunikasi dengan dinas terkait dan kepala daerah tingkat bupati/walikota, tetapi juga sering terjun langsung ke masyarakat. Melakukan blusukan hingga ke kampung-kampung.


Apa yang terbaca itu kiranya adalah kabar baik untuk meneropong sosok kepemimpinan. Karenanya, ke depannya, Des Ganjar Sultra sebagai wadah warga desa akan terus menyosialisasikan dan mendukung Ganjar hingga ke pelosok daerah. Dengan harapan, aspirasi Ganjar Pranowo menjadi Presiden dalam PIlpres 2024 dapat terwujud. 


"Alhamdulillah luar biasa yang hadir hari ini melebihi ekspektasi kami. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan acara ini. Mudah-mudahan lancar semua demi tujuan kita satu, Indonesia sejahtera. Insya Allah perjuangan bersama ini dapat terkabul," Ali Basa. (DKS)*

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan objektif, Komentar anda adalah masukkan bagi kami !!!

 
Copyright © 2014 GEMINI CLUB SULTRA - GANJAR PRANOWO CAPRES RAKYAT Shared By by Themes24x7.